usaha berhasil

Wednesday, May 8, 2013

'Prestasi Fergie Benar-benar Luar Biasa'


London - Selama menjadi manajer, Sir Alex Ferguson memenangi puluhan trofi. Prestasi yang diraih pria Skotlandia itu juga mendapat pengakuan dari bos FA, David Bernstein, yang menyebut hal itu sebagai sesuatu yang luar biasa.

Fergie mulai menapaki karier sebagai manajer pada tahun 1974 saat ditunjuk menjadi manajer East Stirlingshire, sebuah klub di Skotlandia. Fergie kemudian berturut-turut menjadi manajer St. Mirren, Aberdeen, hingga Manchester United.

Bersama MU yang ditanganinya sejak tahun 1986, Fergie bergelimang trofi. Dia mengantar klub yang bermarkas di Old Trafford itu memenangi 38 trofi, termasuk 13 titel Liga Primer Inggris, lima gelar Piala FA, serta dua trofi Liga Champions. Secara keseluruhan, Fergie memenangi 49 trofi selama menjadi manajer.

Setelah hampir 39 tahun berkarier sebagai manajer, Fergie memutuskan untuk pensiun di akhir musim ini. Bernstein pun tak segan untuk mengungkapkan apresiasinya bagi Fergie.

"Prestasi Sir Alex Ferguson benar-benar luar biasa, dia benar-benar merupakan salah satu manajer terbaik sepanjang masa dan juga di era modern," sahut Bernstein seperti dilansir BBC.

"Kontribusinya pada sepakbola Inggris juga sangat luar biasa dalam segala hal, dan di ulang tahun ke-150 FA, itu adalah sesuatu yang layak dirayakan," lanjutnya.

"Atas nama FA, saya ingin mengucapkan semoga dia punya masa pensiun yang menyenangkan dan sejahtera," kata Bernstein.

Keterangan foto: Sir Alex Ferguson bersama trofi Premier League musim 2010/2011.
(dtc/nds) Sumber: detiksport

0 comments:

Post a Comment

Template by : AAN PRAWIRA Aanprawira Mediasiteku.blogspot.com