usaha berhasil

Wednesday, May 8, 2013

Juve Ingin Akhiri Musim dengan Catat Rekor Poin


Turin - Juventus memang sudah memastikan gelar Scudetto musim ini. Namun Bianconeri tak akan 'melepas pedal gas' di sisa musim karena mereka ingin mengakhiri musim dengan mencatatkan rekor poin.

Rekor yang diincar Juve adalah rekor poin yang pernah mereka catatkan di musim 2005/2006. Kala itu, Juve yang ditangani Fabio Capello berhasil keluar sebagai juara dan mengakhiri musim dengan meraih 91 poin, atau yang tertinggi dalam sejarah mereka. Namun, meski mencatat rekor poin, gelar Scudetto mereka kala itu dicabut karena kasus calciopoli.

Jika pun jumlah poin itu dinilai tidak sah, Juve masih punya kans untuk melewati rekor poin tertinggi yang pernah mereka catatkan saat jadi juara, yang tentunya dianggap sah. Jumlah poin mereka saat jadi juara musim lalu (84 poin) merupakan yang tertinggi.

Musim ini, Juve sudah mengumpulkan 83 poin. Dengan tiga laga tersisa, Andrea Pirlo dkk. berpeluang untuk melewati jumlah poin yang dicatatkan di era Capello itu.

"Tujuan kami adalah memenangi tiga pertandingan yang tersisa dan melewati rekor Capello. Kami ingin mengakhiri musim sukses ini dengan cara terbaik," ujar asisten manajer Juve, Angelo Alessio di situs resmi klub.

Juve akan bertandang ke markas Atalanta di giornata 36, Kamis (9/5/2013) dinihari WIB, sebelum menghadapi Cagliari dan kemudian Sampdoria di laga pamungkas. Di tiga pertandingan itu, Conte kemungkinan besar akan melakukan rotasi pada skuatnya.

"Dia (Conte) akan memberi kesempatan pada mereka yang tidak banyak bermain tapi sangat berperan dalam kesuksesan kami memenangi Scudetto. Kami punya tiga laga lagi dan itu tidak akan mudah. Tapi kami selalu bermain untuk menang, seperti yang kami lakukan di hari Minggu melawan Palermo," timpal Massimo Carrera, pelatih tim utama Juve.

"Mencapai target yang lebih jauh akan penting bagi tim yang sudah melakukan hal luar biasa dalam dua tahun terakhir. Mereka bahkan bisa melangkah lebih jauh dalam buku sejarah dan layak mendapatkannya," lugasnya.
(dtc/nds) Sumber: detiksport

0 comments:

Post a Comment

Template by : AAN PRAWIRA Aanprawira Mediasiteku.blogspot.com